Latest Updates

Email Newsletters & Email Marketing by YMLP.com

Buat Sertifikat Tanah Gratis

Foto : Blog Mimpiproperti.com
Sedikitnya 1 juta bidang (Bidang lahan) tanah diseluruh Indonesia akan mendapatkan kemudahan dalam membuat sertifikat tanah secara cuma – cuma atau gratis.
Sumber : Kabar Gembira! Buat Sertifikat Tanah Gratis
Gunawan Muhammad selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Badan Pertanahan Nasional/Kementerian Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) memberikan penjelasan bahwa, penerbitan sertifikat gratis tersebut dilakukan dalam kegiatan Prona atau Proyek Operasi Nasional Agraria.
Dikutip dari laman detik finance, Gunawan juga menjelaskan bahwa “Sebelumnya Prona itu dikenal dengan Proyek Nasional Agraria. Tapi sekarang karena sudah bersifat rutin jadi diganti jadi Program Nasional Agraria,”
Penerbitan sertifikat gratis atau sertifikat prona ini, pada prinsipnya merupakan kegiatan pendaftaran tanah pertama kali yang ditujukan bagi segenap lapisan masyarakat, terutama bagi golongan ekonomi lemah, yaitu pekerja dengan penghasilan tidak tetap. Ini antara lain untuk petani, nelayan, pedagang, peternak, perajin, buruh musiman, hingga masyarakat yang mengikuti program transmigrasi.
Prona mempunyai tujuan memberikan pelayanan pendaftaran pertama kali dengan proses yang sederhana, mudah, cepat, dan murah dengan mengutamakan desa miskin/tertinggal, daerah pertanian subur atau berkembang, daerah penyangga kota, pinggiran kota atau daerah miskin kota, daerah pengembangan ekonomi rakyat.

0 Response to "Buat Sertifikat Tanah Gratis"

Posting Komentar


Flag Counter